Wabup Penajam Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu Damai

Bagus Purwa

Wakil Bupati PPU, Hamdam.

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Hamdam mengajak masyarakat dapat menyukseskan Pemilihan Umum atau Pemilu 2019 berlangsung tertib dan damai.

“Pelaksanaan Pemilu serentak 17 April 2019 diharapkan jujur dan adil, juga partisipasi masyarakat menggunakan hak suaranya cukup tinggi,” kata Hamdam ketika dihubungi helloborneo.com, Kamis.

Wabup juga mengharapkan, pelaksanaan Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019, tanpa menimbulkan konflik serta tanpa paksaan maupun kecurangan di masyarakat.

Penyelenggaraan Pemilu 2019 berlangsung tertib, lancar dan damai untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan memiliki kapabilitas serta integritas untuk membangun Indonsesia menjadi lebih baik.

“Kami mengajak masyarakat dapat menggunakan hak pilih pada pemilu dengan mendatangi dan mencoblos di TPS (tempat pemungutan suara) di masing-masing desa dan kelurahan,” ujar Hamdam.

Wabup pun mengajak penyelenggara pemilu, partai politik, tim sukses, serta pemilih untuk mengambil peran mewujudkan Pemilu 2019 yang berkualitas, amanah dan adil.

Kesuksesan pesta demokrasi lima tahunan tersebut lanjut Hamdam, menjadi tanggung jawab bersama untu terciptanya iklim demokrasi yang damai dan kondusif.

“Partai politik, tim sukses dan calon legislatif kami minta juga membantu pemerintah kabupaten dalam menciptakan kedamaian dan ketentraman di tengah masyarakat,” ucapnya.

“Tingkat parameter keamanan dan tingkat partisipasi masyarakat menjadi tolak ukur pelaksanaan keberhasilan pelaksanaan pemilu,” tegas Hamdam.

Wabup juga mengimbau masyarakat untuk cerdas dalam menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara bersama instansi vertikal dan TNI/Polri lanjut Hamdam, bersikap netral memfasilitasi rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi, sehingga masyarakat dapat mengunakan hak politiknya aman dan kondusif. (Adv/bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.