Bupati Penajam: Rotasi Pejabat Untuk Tingkatkan Pelayanan Publik

Ari B

Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud.

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Gafur Mas’ud menegaskan rotasi atau perputaran pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten setempat untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Sebagai penyelenggara pelayanan publik pemerintah harus memberikan pelayanan yang baik,” kata Abdul Gafur Mas’ud usai melantik dan mengambil sumpah sejumlah pejabat menduduki jabatan baru di aula lantai I Kantor Bupati Penajam Paser Utara, Jumat.

Sebanyak 18 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, terdiri satu pejabat tinggi pratama serta 17 pejabat setingkat administrator dan pengawas dilantik menduduki jabatan baru.

Penyegaran organisasi menurut Abdul Gafur Mas’ud, perlu dilakukan untuk memenuhi salah satu proses reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Reformasi birokrasi dalam organisasi pemerintahan itu sangat penting dalam rangka meningkatkan pelayanan publik,” tegasnya.

Reformasi birokrasi lanjut Abdul Gafur Mas’ud, terus dijalankan untuk lebih meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pejabat yang baru dilantik diminta segera melakukan yang terbaik pada tugas dan tanggung jawab di jabatan baru, untuk kepentingan masyarakat dengan memberikan pelayanan yang terbaik.

Hingga saat ini masih ada empat jabatan setara kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara yang masih kosong.

Jabatan yang kosong tersebut yaitu Kepala Dinas Sosial, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Perikanan serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Penajam Paser Utara.

Puguh Sumitro sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dilantik menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Namun mutasi yang dilakukan tersebut belum seluruhnya, Bupati Abdul Gafur Mas’ud bersama Wakil Bupati Hamdam berencana melakukan pergeseran pejabat besar-besaran hingga menyentuh tingkat kelurahan. (Adv/bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.