Safari Ramadan Perdana Penajam Hadirkan Syekh Ali Jaber

Ari B

Kepala Bagian Kesra Setkab PPU, Herlambang.

Penajam, helloborneo.com – Safari Ramadan perdana 2019 Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan menghadirkan ulama asal Jakarta Syekh Ali Jaber, kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Kabupaten setempat Herlambang.

“Pemerintah kabupaten mendatangkan penceramah Syekh Ali Jaber untuk mengisi malam pembuka kegiatan Safari Ramadan,” kata Herlambang ketika ditemui helloborneo.com, Selasa.

Pembukaan kegiatan Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara akan digelar di kediaman Bupati Abdul Gafur Mas’ud di jalan Unocal Nomor 1 Kelurahan Penajam, pada 9 Mei 2019.

“Acara Safari Ramadhan perdana itu dirangkai dengan berbuka puasa bersama pejabat Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara dengan masyarakat,” ujar Herlambang.

Kemudian Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara akan dilanjutkan di delapan Masjid yang tersebar di empat kecamatan, gelaran Safari Ramadan diakhiri di kediaman Wakil Bupati Hamdam.

Safari Ramadan yang merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara setiap bulan puasa tersebut juga dihadiri pejabat serta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat.

“Safari Ramadan sebagai kegiatan rutin bupati dan wakil bupati berkunjung ke desa serta kelurahan untuk bersafari sekaligus bertemu warga,” ucap Herlambang.

Seluruh pejabat satuan kerja perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tanpa terkecuali wajib mengikuti kegiatan rutin setiap Ramadan tersebut.

Safari Ramadan itu selain ajang silaturahmi pejabat dengan masyarakat, menurut Herlambang, juga untuk melihat perkembangan pembangunan di wilayah Penajam Paser Utara.

Pelaksanaan Safari Ramadan juga dimanfaatkan pimpinan daerah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk bersilaturahim, serta menyerahkan bantuan sosial dari pemerintah kabupaten.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara berharap melalui Safari Ramadan dapat menerima masukan dari masyarakat secara langsung menyangkut rencana program pembangunan. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.