Arus Mudik Lebaran Di Jalur Darat Penajam Relatif Aman

Bagus Purwa

Jalan Propinsi di Kecamatan Penajam.

Penajam, helloborneo.com – Suasana arus mudik Lebaran jalur darat di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, hingga Selasa atau satu hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah berlangsung relatif aman dan lancar.

Terpantau di ruas jalan utama di wilayah Penajam Paser Utara terlihat pemudik yang melakukan perjalanan, baik yang menggunakan angkutan umum maupun kendaraan pribadi roda empat dan roda empat.

Informasi yang diperoleh helloborneo.com dari petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Penajam Paser Utara, sampai saat ini arus mudik Lebaran di jalur darat lancar dan aman.

“Pantuan petugas sejauh ini arus mudik menggunakan moda transportasi darat situasinya aman dan belum ada kejadian luar biasa,” kata Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kabupaten Penajam Paser Utara, Fernando Hutagalung ketika dihubungi.

Dinas Perhubungan Kabupaten Penajam Paser Utara mengerahkan puluhan petugas berjaga di sejumlah lokasi yang dinilai rawan kecelakaan.

Petugas bersama anggota Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor atau Satlantas Polres Penajam Paser Utara menurut dia, melakukan pemantauan di sejumlah ruas jalan yang dilalui pemudik.

“Kami fokuskan pantauan di sepanjang jalan yang terdapat banyak lubang di tengah jalan dan jalan rusak mengantisipasi terjadinya kecelakaan,” jelas Fernando Hutagalung.

Arus mudik Lebaran Idul Fitri 2019 lanjut ia, terdata didominasi pemudik dari Kota Balikpapan menuju Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Dari laporan petugas di lapangan arus mudik jalur darat di wilayah Penajam Paser Utara tergolong ramai lancar dan kondusif,” ujar Fernando Hutagalung.

Sementara laporan Koordinator Pengawasan Jalan (Wasdal) Dinas Perhubungan Kabupaten Penajam Paser Utara, arus kendaraan dari arah Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara menuju Kabupaten Paser dan Kota Balikpapan masih normal.

“Dari Senin (3/6) hingga saat ini belum ada lonjakan pemudik dari Kecamatan Sepaku menuju Kabupaten Paser dan Kota Balikpapan,” ucap Fernando Hutagalung.(bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.