Sejumlah Wilayah Di Penajam Masih Terendam Banjir

Ari B

Dokumentasi Banjir di Salah Satu Perumahan Wilayah Kecamatan Waru.

Penajam, helloborneo.com – Sejumlah wilayah di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, masih terendam banjir dengan ketinggian air bervariasi antara 30 hingga 50 centimeter.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Penajam Paser Utara mulai Senin (3/6) mengakibatkan sejumlah wilayah padat penduduk di Kabupaten Penajam Paser Utara terendam banjir.

“Puluhan rumah di sejumlah wilayah Penajam Paser Utara masih terendam banjir,” ungkap Kepala Sub Bidang Logistik dan Peralatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Nurlaila saat dihubungi helloborneo.com, Kamis.

Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi selama tiga hari terakhir jelasnya. mengakibatkan sejumlah wilayah Penajam Paser Utara masih terendam banjir.

“Wilayah RT 03, 04 dan 05 Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam masih terendam banjir, ketinggian air bervariasi antara beberapa centimeter hingga 40 centimeter,” ujar Nurlaila.

Berdasarkan laporan BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara sekitar 10 rumah warga Kelurahan Nenang terendam banjir hingga masuk ke dalam rumah, sedangkan genangan air di RT 03 mencapai mata kaki orang dewasa.

Empat RT di wilayah Kecamatan Waru menurut Nurlaila, juga masih terendam banjir dengan ketinggian air mencapai lebih kurang 50 centimeter.

Dokumentasi Banjir di Kecamatan Waru.

“Di wilayah RT 22 dan 29 -Kelurahan Waru, serta RT 02 dan 06 Desa Sesulu di Kecamatan Waru genangan air belum surut,” ucapnya.

Rumah warga di Dusun IV Desa Gunung Intan Kecamatan Babulu juga masih terendam banjir dengan ketinggian air antara 10 hingga 15 centimeter.

“Air sudah mulai turun lambat di beberapa titik banjir, kami terus melakukan pemantauan, pendataan dan identifikasi di sejumlah wilayah yang terendam banjir itu,” tambah Nurlaila.

BPBD Kabupaten Penajam Paser Utara mengimbau agar masyarakat tetap waspada terjadinya banjir karena hujan intensitas tinggi masih bisa terjadi di wilayah Penajam Paser Utara. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.