Kunker di Karang Jinawi, Warga Keluhkan Tumpang Tindih Lahan

Subur Hms06.

Wabup Hamdam Saat Kunjungan Kerja ke Desa Karang Jinawi Kecamatan Sepaku.

Penajam, Helloborneo.com – Kunjungan kerja pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara di kecamatan sepaku memasuki hari keenam, Wakil Bupati Hamdam didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dul Azis berkunjung ke desa karang jinawi.Kamis (20/6).

Kedatangan orang nomer dua di kabupaten PPU disambut hangat oleh para tokoh dan perwakilan masyarakat di aula pertemuan kantor desa karang jinawi.

Keluhan masyarakat terkait banyaknya kasus tumpang tindih lahan terungkap saat sesi diskusi dan dialog bersama wakil bupati. Warga juga mengaku proses balik nama sertifikat lahan terlalu mahal.

Selain itu warga berharap kondisi jalan di sepaku yang sudah bertahun-tahun rusak segera diperbaiki pemerintah.

Menanggapi itu Wakil bupati Hamdam menjelaskan untuk jalan poros sepaku mulai dari kilometer 38 sampai simpang silkar petung menjadi kewenangan pemerintah provinsi kaltim.

“Tahun ini pemprov kaltim telah menganggarkan dana perbaikan jalan sebesar Rp.60 Miliar , Semoga secara bertahap kondisi jalan di sepaku dapat lebih baik” kata Hamdam.

Wakil Bupati PPU Hamdam mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh pemerintah desa karang jinawi. Pasalnya tahun ini berhasil terpilih menjadi terbaik kedua untuk Badan Usaha Milik Desa se Kalimantan Timur.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Hamdam juga menyerahkan kartu sehat kepada masyarakat Desa Karang Jinawi. Kunjungan kerja pemerintah kabupaten PPU ke desa karang jinawi turut dihadiri Camat Sepaku Risman Abdul, Kepala Dinas Kesehatan Arnold Wayong serta sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab PPU. (Humas6/hb).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.