Satu Peserta Lelang Jabatan Di Penajam Dinyatakan Gugur

Ari B

Peserta Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab PPU.

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak satu peserta lelang jabatan secara terbuka eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dinyatakan gugur seleksi karena tidak mengikuti tes penulisan makalah.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara, Surodal Santoso saat ditemui helloborneo.com, Selasa, mengatakan satu peserta seleksi terbuka atau lelang jabatan dipastikan gugur karena tidak mengikuti tes penulisan makalah.

“Yang bersangkutan tidak mengikuti tes penulisan makalah yang digelar Senin (24/6) dengan alasan sibuk bekerja,” jelasnya.

Sehingga jumlah peserta lelang jabatan secara terbuka untuk mengisi jabatan definitif eselon II di lingkungan Kabupaten Penajam Paser Utara yang mengikuti tes penulisan makalah hanya 30 orang.

Peserta lelang jabatan secara terbuka eselon II yang tidak mengikuti tes penulisan makalah tersebut yakni Risman Abdul menjabat sebagai Camat Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Seluruh tahapan “assessment” atau uji kompetensi jabatan pada lelang secara terbuka tersebut tegas Surodal Santoso, wajib diikuti oleh masing-masing peserta.

Hasil uji kompetensi jabatan dan penulisan makalah para peserta lelang jabatan secara terbuka itu lanjut ia, menjadi dasar penentuan lima besar, dan hasilnya akan diumumkan pada Senin (1/7).

“Peserta seleksi terbuka yang lolos lima besar akan mengikuti tes wawancara dan diskusi menyangkut makalah yang mereka tulis,” kata Surodal Santoso.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengadakan lelang secara terbuka untuk mengisi jabatan definitif pada lima jabatan kepala dinas yang hingga kini masih kosong.

Jabatan yang ditawarkan yakni, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perikanan, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Penajam Paser Utara.

Jabatan Kepala Dinas Perhubungan, serta Kepala Badan Bangsa dan Politik Kabupaten Penajam Paser Utara juga ditawarkan pada lelang secara terbuka tersebut. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.