Bapelitbang Penajam Adakan Lomba Inovasi Pelayanan Publik

Ari B

Ruangan Kepala Bapelitbang Kabupaten PPU.

Penajam, helloborneo.com – Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan atau Bapelitbang Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengadakan lomba inovasi pelayanan publik yang diikuti organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat.

“Lomba inovasi untuk mendorong OPD melakukan upaya perubahan dan pembaharuan dalam pelayanan publik,” jelas Kepala Bapelitbang Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin ketika ditemui helloborneo.com, Jumat.

Seluruh OPD atau satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, kata dia, diharapkan saling berlomba menciptakan inovasi pelayanan publik.

“Untuk memberikan layanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat dibutuhkan inovasi dari SKPD di lingkungan pemerintah kabupaten,” ujar Alimuddin.

Kepala daerah, lanjut dia, menekankan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara berlari mengejar mimpi kabupaten yang tertuang dalam visi dan misi.

“Sebanyak 30 SKPD di lingkungan pemerintah kabupaten diminta mulai meninggalkan pola kerja lama dengan menciptakan inovasi, sehingga kinerja dapat dilakukan lebih baik lagi,” ucap Alimuddin.

Dengan lomba inovasi 2019 yang diadakan Bapelitbang Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut diharapkan seluruh OPD dapat berpartisipasi melahirkan inovasi menyangkut pelayanan publik.

Partisipasi seluruh SKPD atau OPD dalam menciptakan inovasi pelayanan publik menurut dia, dapat meningkatkan kinerja organisasi Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Sampai saat ini sudah ada 30 judul inovasi pelayanan publik dari 18 SKPD yang telah diserahkan kepada panitia,” tambah Alimuddin.

Tim penilai lomba inovasi pelayanan publik yang diadakan Bapelitbang Kabupaten Penajam tersebut dari akademisi Institut Teknologi Kalimantan.

Inovasi pelayanan publik terbaik dalam lomba itu akan diumumkan pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2019. (bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.