Kodim Penajam Target Kumpulkan 100 Kantong Darah

Bagus Purwa     


Komandan Kodim atau Dandim 0913/Penajam Paser Utara, Letkol Inf Mahmud.

Penajam, helloborneo.com – Komando Distrik Militer atau Kodim 0913/Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menargetkan mengumpulkan 100 kantong darah pada kegiatan donor darah yang akan digelar Senin (15/7), dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke-61 Komando Daerah Militer (Kodam) VI/Mulawarman.

Komandan Kodim atau Dandim 0913/Penajam Paser Utara, Letkol Inf Mahmud saat ditemui helloborneo.com, Jumat mengatakan, selain prajurit dan aparatur sipil negara (ASN) TNI AD, serta ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana, masyarakat umum juga dapat mengikuti donor darah.

“Kami mengundang instansi-instansi pemerintahan dan lainnya, serta masyarakat umum untuk mengikuti donor darah itu, semoga bisa terkumpul lebih dari target 100 kantong darah,” ujar Mahmud.

“Kegiatan donor darah yang akan kami laksanakan itu untuk mendukung pemenuhan persediaan darah di Palang Merah Indonesia atau PMI Kabupaten Penajam Paser Utara,” jelasnya.

Selain donor darah, Kodim 0913/Penajam Paser Utara juga menargetkan mengkhitankan secara massal sebanyak 25 atau 30 anak di daerah itu dalam rangkaian bakti sosial peringatan ulang tahun Kodam VI/Mulawarman ke-61 tersebut.

Kodim 0913/Penajam Paser Utara juga membuka pengobatan atau pelayanan kesehatan gratis untuk seluruh masyarakat setempat pada kegiatan bakti sosial yang akan digelar pada Senin (15/7) itu.

Kegiatan bakti sosial Kodim 0913/Penajam Paser Utara yang dipusatkan Graha Pemuda tersebut menurut Mahmud, juga akan mengadakan bazar murah, menjual berbagai bahan kebutuhan pokok dan produk usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Bahan kebutuhan pokok yang dijual pada bazar murah itu, gula, daging, minyak goreng, tepung terigu dan beras, serta elpiji tiga kilogram di bawah harga pasar,” ungkapnya.

TNI tidak hanya melakukan upaya bela negara lanjut Mahmud, tetapi pendekatan diri kepada masyarakat melalui kegiatan bakti sosial juga sangat diperlukan dalam menyiapkan kebutuhan yang diperlukan masyarakat.

“Program bakti sosial yang akan digelar itu sebagai salah satu kegiatan untuk lebih mendekatkan TNI AD dengan masyarakat,” katanya.

Kegiatan bakti sosial yang akan digelar Kodim 0913/Penajam Paser Utara mulai pukul 08.00 Wita tersebut tegas Mahmud, untuk mempertebal rasa perikemanusiaan dan tanggung jawab antarsesama manusia. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.