Penajam Belum Terima Konfirmasi Usulan CPNS 2019

Ari B

Kepala BKPP PPU Surodal Santoso.

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, hinga kini belum menerima konfirmasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan RB menyangkut usulan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019.

Kepala Bagian Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, Surodal Santoso saat ditemui helloborneo.com, Senin mengatakan, instansinya masih menunggu klarifikasi formasi CPNS 2019 yang telah diusulkan kepada Kemenpan RB.

“Kami belum tahu secara pasti kelanjutan penerimaan CPNS 2019, sebab belum ada pengumuman formasi bagi masing-masing daerah dari Kemenpan RB,” jelasnya.

“Hingga kini belum ada kelanjutan informasi dari Kemenpan RB terkait pelaksanaan penerimaan CPNS 2019 itu,” ujar Surodal Santoso.

Setiap daerah yang mendapat kuota CPNS lanjut Surodal Santoso, akan diundang oleh Kemenpan RB untuk konfirmasi menyangkut kebutuhan CPNS di daerah masing-masing.

Namun sampai saat ini menurut dia, belum ada kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Timur, yang menerima undangan dari Kemenpan RB terkait penerimaan CPNS 2019.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara telah mengajukan permohonan sebanyak 1.102 formasi pada penerimaan CPNS 2019, untuk memenuhi kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS) lima tahun ke depan.

Usulan formasi tersebut berdasarkan usulan dari organisasi perangkat daerah (OPD) atau satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Formasi yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara yakni, 650 formasi tenaga teknis dan struktural, tenaga kesehatan dan non kesehatan 243 formasi, serta 209 formasi tenaga pendidik.

Permohonan usulan formasi CPNS 2019 Kabupaten Penajam Paser Utara telah disampaikan kepada Kemenpan RB pada 28 Juni 2019, melalui aplikasi e-Formasi.

Bagi daerah yang tidak mengirim atau mengunggah kebutuhan CPNS pada aplikasi e-Formasi BKN.GO.ID dianggap tidak melaksanakan penerimaan CPNS 2019. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.