Pemkab PPU Ajak Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

Subur/Hms06.

Apel Pegawai di Lingkungan Setkab PPU, Senin (12/8).

Penajam, Helloborneo.com –
Demi menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, tanggal 17 Agustus 2019 mendatang, masyarakat Kabupaten PPU diminta memasang bendera atau umbul-umbul merah putih.

Sekretaris Kabupaten Tohar mengatakan pemasangan bendera atau atribut lainnya tersebut untuk memeriahkan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia.

“Sekaligus juga memberikan makna kepada masyarakat tentang beratnya perjuangan para pendahulu dalam meraih kemerdekaan.”kata Tohar.

Bagi masyarakat yang belum memiliki bendera diminta agar membeli, demikian juga bagi yang memiliki bendera lama yang warnanya sudah berganti kecoklat-coklatan diimbau agar tidak dipasang.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara telah mengeluarkan edaran tertulis maupun secara lisan terkait pemasangan bendera dan umbul-umbul merah putih tersebut.

Untuk itu Tohar menekankan bahwa seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga harus memasang atribut kemerdekaan di mobil dinas masing-masing.

“Ini sebagai contoh bagi masyarakat bahwa kita memiliki kesadaran untuk mensyukuri kemerdekaan”.jelasnya.

Selain masalah pemasangan bendera, ex officio Kepala BPBD PPU itu juga mengharapkan masyarakat terus melakukan siaga bencana kebakaran, mengingat saat ini tengah memasuki musim kemarau.

“Seluruh pegawai saya minta memberikan peringatan serta sosialisasi tentang kebakaran ini. Agar masyarakat bisa melakukan kewaspadaan dan kesiapsiagaan sejak dini. (Adv/Humas6/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.