Penajam Belum Tetapkan Artis Semarakan Kemerdekaan RI

Ari B

Rapat Kedua Persiapan Perayaan HUT RI Ke 74.

Penajam, helloborneo.com – Panitia Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, belum menetapkan artis ibu kota yang didatangkan untuk memeriahkan panggung hiburan rakyat pada acara malam hiburan menyemarakan Kemerdekaan RI di daerah itu.

“Kami belum tentukan artis ibu kota yang didatangkan dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI 2019,” kata Ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-74 Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin ketika ditemui helloborneo.com, Selasa.

Menyangkut grup musik Slank dan penyanyi dangdut Via Vallen yang disebut-sebut jelasnya, baru merupakan usulan dan sebatas rekomendasi artis untuk menghibur masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara.

Panitia HUT Kemerdekaan RI ke-74 Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut Alimuddin, sepakat membentuk tim khusus untuk melakukan komunikasi dengan artis sekaligus manajemen artisnya.

“Tim yang ditunjuk untuk melakukan lobi mendatangkan artis ibu kota itu dari bagian seksi acara,” ujar Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut.

Dalam rapat pembentukan tim khusus tersebut, sempat diusulkan beberapa nama artis dan grup musik termasuk penyanyi dangdut Via Vallen, grup musik Slank serta Noah, namun belum ada kepastian siapa yang didatangkan.

“Masih dalam inventarisasi dan diserahkan kepada masing-masing panitia, setelah rapat lanjutan baru bisa diketahui hasilnya,” ucap Alimuddin.

Panggung hiburan rakyat tersebut menurut dia, tidak digelar pada 17 Agustus 2019, tetapi acara malam hiburan untuk masyarakat itu tetap dilaksanakan dalam bulan Agustus.

Kepanitiaan HUT Kemerdekaan RI ke-74 Kabupaten Penajam Paser Utara melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta perusahaan swasta di daerah itu.

“Kami tidak menggunakan dana APBD maupun APBN untuk mendatangkan artis, dananya dari swadaya OPD dan perusahaan yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara,” jelas Alimuddin.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara terus mematangkan persiapan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-74, dan seluruh OPD atau satuan kerja perangkat saerah (SKPD) diminta untuk ikut mengambil bagian dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI tersebut. (bp/hb)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.