Anggaran Pengadaan Mebeler Sekolah di Penajam Rp4 Miliar

Ari B

SD di Kabupaten PPU.

Penajam, helloborneo.com – Anggaran pengadaan mebeler atau meja dan kursi untuk kegiatan belajar mengajar mulai jenjang sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada 2019 lebih kurang Rp4 miliar.

“Tahun ini kami dapat bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mencapai Rp4,4 miliar,” kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara, Daman ketika ditemui helloborneo.com, Rabu.

Anggaran yang bersumber dari bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur tersebut jelasnya, mayoritas untuk pengadaan kursi dan meja pendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga atau Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara masih membutuhkan mebeler atau meja dan kursi belajar siswa-siswi, untuk memenuhi kebutuhan sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah itu.

“Untuk jenjang SD pengadaan meja dan kursi belajar siswa-siswi itu dialokasikan sekitar Rp3 miliar, dan SMP dialokasikan sekisar Rp1 miliar,” ujarnya.

Pengadaan kursi dan meja untuk kegiatan belajar mengajar tersebut lanjut Daman, menjadi prioritas sebagai penunjang pendidikan setiap sekolah di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Banyak meja dan kursi pendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah itu yang kondisinya sudah tidak layak pakai,” ungkapnya.

Sekolah yang belum memiliki kursi dan meja lengkap untuk belajar siswa-siswi, seperti SD Negeri 05 yang berada di Kecamatan Babulu.

Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara juga bakal memperbaiki kerusakan parit di dua sekolah, dengan anggaran perbaikan masing-masing sekitar Rp200 juta. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.