Ratusan Jamaah Haji Penajam Tiba Dalam Kondisi Sehat

Dokumentasi Kedatangan Haji di Kabupaten PPU.

Bagus Purwa

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 129 jamaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang tergabung dalam kelompok terbang atau kloter empat tiba di Tanah Air dengan selamat dan dalam kondisi sehat.

“Selama di Tanah Suci semua jamaah haji sehat dan beribadah lancar sesuai jadwal, tiba di Tanah Air dengan selamat serta dalam kondisi sehat,” kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara, Usep Suciadi ketika ditemui helloborneo.com, Senin.

Rombongan jamaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan Balikpapan, Selasa (3/9) pekan lalu sekitar pukul 09.50 WITA.

Rombongan jamaah haji selanjutnya langsung dibawa ke Asrama Haji Batakan, Kota Balikpapan untuk beristirahat, menjalani pemeriksaan kesehatan serta pemeriksaan dan pengambilan barang.

Jamaah haji diberangkatkan menuju Kabupaten Penajam Paser Utara menurut Usep Suciadi, sekitar pukul 13.00 WITA dan tiba di Masjid Agung Al Ikhlas sekitar pukul 17.00 WITA.

Untuk pengamanan penjemputan jamaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut dikawal kepolisian, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja.

“Jamaah haji dipulangkan dengan menggunakan tiga armada bus, dan semua jamaah haji dalam kondisi sehat,” ujar Usep Suciadi.

Namun, lanjut ia, belum semua jamaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara tiba di Tanah Air, sebab jamaah haji daerah itu terbagi dalam dua kloter.

Sebanyak 21 jamaah haji asal Kabupaten Penajam Paser Utara lainnya masuk dalam kloter 15 yang diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Balikpapan ke Tanah Suci Mekkah pada 5 Agustus 2019.

Kepulangan jamaah haji Kabupaten Penajam Paser Utara yang masuk kloter 15 tersebut dari Mekkah dijadwalkan pada 15 September 2019.

“Tidak ada persiapan khusus untuk penjemputan jemaah haji kloter 15 karena jumlahnya tidak sebanyak jamaah haji kloter empat yang telah tiba pekan lalu,” ucap Usep Suciadi. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.