Jalan Sehat di Pantai Lango Diikuti Ribuan Peserta

Ari B

Pelepasan Jalan Sehat di Pantai Lango.

Penajam, helloborneo.com – Jalan sehat yang digelar Kelurahan Pantai Lango, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur,masih dalan suasana HUT Kemerdekaan RI ke-74 diikuti ribuan peserta.

“Kegiatan yang dilaksanakan pada 15 September 2019 itu diikuti ratusan bahkan hampir ratusan peserta dari enam desa dan kelurahan di Kecamatan Penajam, hingga Kecamatan Sepaku,” ujar Lurah Pantai Lango Ramaini ketika ditemui helloborneo.com, Senin.

Para peserta jalan sehat tersebut menurut dia, tampak antusias, kendsti harus berjalan sejauh lebih kurang dua kilometer,

“Peserta jalan sehat itu tidak hanya dari Pantai Lango saja, tapi juga dari daerah lain di sekitar,” ucap Ramaini.

Daerah yang mengikuti jalan sehat tersebut di antaranya, Kelurahan Sotek, Riko, Sepan, Jenebora, bahkan sampai Kelurahan Sepaku.

“Panitia jalan sehat mengumumkan jumlah kupon yang terjual mencapai lebih kurang 7.000 lembar,” ungkap Ramaini.

Hadiah utama jalan sehat di Kelurahan Pantai Lango yang dilepas oleh Sekretaris Kecamatan Penajam Sumarlin tersebut, yakni satu unit sepeda motor.

Kegiatan jalan sehat tersebut kata Ramaini, merupakan bentuk partisipasi sekaligus ungkapan rasa syukur masyarakat Pantai Lango atas Kemerdekaan Republik Indonesia yang memasuki usia ke-74.

“Jalan santai di Pantai Lango itu lebih besar dibanding acara tingkat kecamatan yang digelar pada Agustus 2019,” ungkap Sumarlin.

Ia mengharapkan kegiatan tersebut terus diagendakan untuk menjalin silaturahmi dengan desa dan kelurahan di sekitar. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.