Manggala Agni Sasar Pelajar dalam Kampanye Pencegahan Karhutla di Penajam

Subur/ Hms06

Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bersama
Miss World Glam Indonesia 2019, Ratih Ayu Syafriza, Disambut Oleh Sekretaris Kabupaten PPU, Tohar.

Penajam, Helloborneo.com – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia melalui satgas Manggala Agni, selasa (17/9) memberikan pengetahuan mengenai pencegahan karhutla di wilayah kerja Daops Paser.

Kegiatan di SMPN 5 Penajam ini melibatkan Miss Glam
World Indonesia 2019, Ratih Ayu Syafriza.  Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran bagi siswa mengenai pencegahan Karhutla. Beberapa materi diberikan kepada para siswa diantaranya dampak dan bahaya akibat Karhutla,

Kepala Seksi Kampanye Pencegahan Karhutla, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kebakaran Hutan, Egar Mejupan mengatakan Karhutla dapat menyebabkan kerugian dari segi kesehatan, sosial ekonomi dan pendidikan.

Sehingga diharapkan para siswa dapat menerapkan pengetahuan yang didapatkan dari kegiatan kampanye ini serta ikut berpartisipasi mengantisipasi karhutla di lingkungannya.

“Para siswa merupakan masa depan bangsa yang harus dijaga dan diberi pengetahuan mengenai bahaya Karhutla”.terangnya.

Sekretaris Kabupaten PPU Tohar selaku Ex Officio kepala BPBD PPU, mengatakan sangat mendukung kegiatan kampanye ini. Pasalnya sekolah merupakan fase awal untuk menanamkan pendidikan dan pengetahuan dalam kehidupan.

Dengan menyasar sekolah-sekolah, diharapkan kejadian Karhutla dapat diminimalisir dan siswa menjadi agen perubahan di lingkungan masing-masing.

Selain itu “Pemkab PPU juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim satgas manggala agni daops paser yang telah ikut membantu penanganan kebakaran lahan di Kabupaten Penajam Paser Utara. Diharapkan kerjasama ini dapat terus terjaga”. Kata Tohar.(Adv/Humas6/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.