Kemenpan RB Umumkan Formasi CPNS Oktober 2019

Ari B

Dokumentasi Pendaftaran CPNS 2018 di PPU.

Penajam, helloborneo.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan RB akan mengumumkan formasi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada Oktober 2019, kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Surodal Santoso.

“Pemerintah Pusat akan segera mengumumkan kuota formasi rekrutmen CPNS 2019 bagi masing-masing daerah dalam bulan ini,” ujar Surodal Santoso ketika ditemui helloborneo.com, Kamis.

Surodal Santoso membantah informasi mengenai penerimaan CPNS 2019 dibatalkan, karena dirinya telah mengikuti kegiatan presentasi Kemenpan RB menyangkut rekrutmen CPNS di Jakarta.

“Formasi CPNS sekaligus teknis pendaftaran akan diumumkan dalam bulani ini (Oktober 2019), jadi penerimaan CPNS tidak dibatalkan,” tegasnya.

Untuk masa sanggah pendaftaran CPNS di masing-masing daerah jelas Surodal Santoso, dibuka sekitar Desember 2019.

Sedangkan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2019 lanjut ia, dijadwalkan Kemenpan RB dilaksanakan pada Februari 2020.

Pemerintah Pusat menurut Surodal Santoso, mamastikan penerimaan atau rekrutmen CPNS 2019 dilakukan secara bertahap sampai 2020.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara pada tahun ini (2019) mendapat jatah merekrut pegawai sebanyak 624 orang.

“Jumlah itu dibagi untuk formasi penerimaan CPNS 188 orang dan sisanya 436 formasi perekrutan P3K (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja),” kata Surodal Santoso.

Dari kuota tersebut Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara mengajukan formasi 40 persen untuk tenaga pendidik atau guru, 20 persen tenaga kesehatan dan 40 persen tenaga teknis umum.

Formasi yang diajukan itu berdasarkan usulan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) atau OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.