Tiga Pimpinan DPRD Penajam Paser Utara Ditetapkan

Ari B

Pengambilan Sumpah dan Janji Unsur Pimpinan DPRD PPU Periode 2019 – 2024.

Penajam, helloborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur telah mengesahkan pimpinan dewan definitif periode 2019-2024 pada rapat paripurna yang digelar di gedung Paripurna DPRD setempat, Rabu.

Pengesahan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara definitif tersebut ditandai dengan pengucapan sumpah/janji yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Penajam Anteng Supriyo.

Kemudian Pimpinan DPRD Sementara DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara menyerahkan palu sidang kepada Jhon Kenedi sebagai Ketua Dewan definitif.

Kendati sempat molor selama lebih kurang lebih satu jam dan diwarnai padam listrik, akhirnya Jhon Kenedi dari Partai Demokrat ditetapkan menjabat sebaga Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara.

Raup Muin dari Partai Gerindra menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan I dan Hartono Basuki Hartono dari Partai Demokrasi Indonesia atau PDI Perjuangan menduduki Wakil Ketua Dewan II.

Jhon Kenedi menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dewan dan masyarakat yang telah mempercayai menjadi Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara periode 2019-2024.

Menyangkut polemik yang terjadi sebelum penetapan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Jhon Kenedi berharap tidak lagi muncul keraguan karena sudah memiliki legitimasi yang kuat.

Politisi Partai Demokrat tersebut juga berharap dukungan dan kerja sama seluruh elemen masyarakat dalam upaya meningkatkan peran dan fungsi DPRD ke depan.

Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud berharap kepada pimpinan dan anggota DPRD yang baru dilantik agar dapat menciptakan sinergi yang kuat bersama pemerintah kabupaten dengan tidak saling mendominasi. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.