Pangdam-Kapolda Silaturahmi Dengan Tokoh Adat di Penajam

Ari B

Dokumentasi Silaturrahmi Kapolda Kaltim – Pangdam VI Mulawarman – Bupati PPU AGM Bersama Tokoh Adat di Kantor Setkab PPU.

Penajam, helloborneo.com – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto bersama Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Widyanto bersilaturahmi engan tokoh adat di Kabupaten Penajam Paser Utara, Selasa.

Bupati Penajam Paser Utara juga Abdul Gafur Mas’ud, serta sejumlah pejabat turut hadir pada kegiatan silaturahmi yang dilaksanakan di aula lantai tiga Kantor Sekretariat Kabupaten setempat tersebut.

Dua agenda pokok yang dibahas yakni, mulai dari persiapan menyambut pemindahan ibu kota negara, serta permasalahan hukum di wilayah Penajam Paser Utara dan sekitarnya.

“Seluruh elemen masyarakat harus tetap menjaga kondusifitas, sehingga selalu terjaga keamanan dan stabilitas wilayah terus terjaga,” tegas Kapolda Widyanto.

Widyanto meminta masyarakat mempercayai aparat penegak hukum, termasuk penanganan kasus penganiayaan yang mengakibatkan korban pelajar meninggal dunia.

“Pelaku penganiayaan itu telah ditangkap dan saat ini sedang diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Kapolda lagi.

Permintaan menjaga kondusifitas tersebut juga berkaitan dengan rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke wilayah Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara pada awal November 2019.

Kunjungan Presiden Joko Widodo ke wilayah Kecamatan Sepaku tersebut sebagai persiapan pemindahan ibu kota negara Indonesia dari Jakarta ke sebagian wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian Kabupaten Kutai Kartenegara di Provinsi Kalimantan Timur.

Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara berbatasan dengan Kecamatan Samboja , Kabupaten Kutai Kartanegara. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.