Masyarakat Penajam Diajak Ubah Perilaku Terhadap Masalah Sampah Plastik

Ari B

Pemutaran Film Dokumenter Pulau Sampah.

Penajam, helloborneo.com – Masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, diajak mengubah perilaku terhadap permasalahan sampah plastik melalui kegiatan nonton bareng film dokumenter Pulau Plastik di Kedai Sarjana di Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam, Sabtu (19/10).

 “Kami gelar nontong bareng film Pulau Plastik pada Sabtu (19/10) di Kedai Sarjana bertujuan mengubah perilaku publik terhadap sampah plastik,” kata penggiat nonton bareng film dokumenter Pulau Plastik Negel Pulung ketika ditemui helloborneo.com.

Pemutaran film dokumenter Pulau Plastik di Kedai Sarjana tersebut berlangsung mulai pukul 20.00 sampai 22.00 Wita.

Film dokumenter Pulau Plastik yang diproduksi oleh Kopernik dan Akarumput itu sebagai upaya mengubah perilaku masyarakat terhadap persoalan sampah plastik.

Sedikitnya belasan remaja serta pengunjung di Kedai Sarjana ikut menyaksikan pemutaran film dokumenter Pulau Plastik tersebut.

Ada beberapa alasan menurut Negel Pulung, mengapa film dokumenter Pulau Plastik itu diputar untuk ditonton bersama-sama, salah satunya untuk mengubah perilaku masyarakat terhadap masalah sampah plastik.

Pemuturan film dokumenter Pulau Plastik tersebut juga untuk menunjukkan sistem pengolahan sampah yang lebih baik kepada masyarakat, khususnya Kabupaten Penajam Paser Utara yang terpilih sebagai calon ibu kota negara Indonesia menggantikan Jakarta.

Film dokumenter tentang pengolahan sampah plastik itu diharapkan berdampak kepada kesadaran seluruh masyarakat, sehingga mengurangi penggunaan platik dalam kehidupan sehari-hari. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.