Pemasangan Ratusan PJU di Penajam Habiskan Anggaran Rp6,4 Miliar

Ari B

Lampu Penerangan Jalan Umum.

Penajam, helloborneo.com – Proyek pemasangan 470 lampu penerangan jalan umum atau PJU di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang ditargetkan rampung Desember 2019 menghabiskan anggaran lebih kurang Rp6,4 miliar.

“Titik pemasangan lampu PJU berada di seluruh wilayah kecamatan,” ujar Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Penajam Paser Utara, Supardi ketika ditemui helloborneo.com, Jumat.

Prioritas pemasangan ratusan lampu penerangan jalan umum tersebut menurut dia, di daerah perbatasan yang minim penerangan seperti di wilayah Babulu, Sotek dan Sepaku.

Anggaran pemasangan lampu penerangan jalan umum itu lanjut Supardi, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD 2019 Kabupaten Penajam Paser Utara.

Hingga saat ini kata dia, pengerjaan pemasangan lampu penerangan jalan umum di wilayah Penajam Paser Utara tersebut dalam tahap penyiapan pondasi.

“Kemajuan pemasangan lampu PJU sampai saat ini tahap penyiapan pondasi, tahap satu dan dua semua sedang dalam pengerjaan,” ucap Supardi.

Sementara material penerangan jalan umum sekaligus lampu jelasnya, masih dalam proses pabrikasi, dan diperkirakan material PJU dan lampu tersebut sampai di Kabupaten Penajam pertengahan Desember 2019.

Pemasangan material lampu penerangan jalan di wilayah Penajam Paser Utara itu ditargetkan Supardi, akan selesai dalanm waktu 10 hari.

“Material tiang dan lampunya sedang proses pabrikasi, diperkirakan pertengahan Desember 2019 barang sudah sampai semua di Kabupaten Penajam Paser Utara,” jelasnya.

“Kalau seluruh material tiang dan lampu sudah berada di Kabupaten Paser Utara segera dilakukan tahap pemasangan, dan untuk mendirikan tiang lampu PJU itu diperkirakan 10 hari,” tambah Supardi.

Ia optimistis menargetkan proyek pemasangan 470 lampu penerangan jalan umum di wilayah Penajam Paser Utara tersebut rampung pada Desember 2019. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.