Kapolda Kaltim Sebut Aparat Bermain Narkoba Ditindak Tegas

Ari B


Kapolda Kalimantan Timur, Irjen Pol Muktiono.

Penajam, helloborneo.com – Kepala Kepolisian Daerah atau Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Muktiono menyebutkan para aparat yang bermain narkoba akan ditendak tegas sesuai peraturan yang berlaku.

“Kami berkomitmen memerangi peredaran narkoba di wilayah Benuo Etam atau Kalimantan Timur,” kata Muktiono yang baru dilantik sebagai Kapolda Kalimantan Timur pada November 2019 tersebut saat melakukan kunjungan ke Mapolres Penajam Paser Utara, Selasa.

Kapolda menegaskan akan menindak seluruh pelaku narkoba tidak terkecuali anggota kepolisian yang terbukti terlibat penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

“Bagi oknum anggota yang bermain narkoba tidak akan diberi toleransi, jika terbukti ancamannya pemberhentian tidak dengan hormay,” tegas Muktiono lagi.

Begitu juga dengan oknum anggota Polres Penajam Paser Utara yang kedapatan bermain narkoba menurut Kapolda, saat ini sudah ditahan dan dalam proses penyidikan.

“Anggota Polres Penajam Paser Utara yang kedapatan bermain narkoba tetap kami tindak, sekarang sedang disidik tindak pidana,” ujar Muktiono.

“Kami berharap adanya kesadaran masyarakat untuk sama-sama memerangi narkoba, termasuk rekan-rekan media juga dimohon bantuannya. Narkoba itu musuh masyarakat dan negara karena merusak generasi muda” ucapnya.

Muktiono juga mengajak seleuruh komponen masyarakat di Kabupaten Penajam Paser Utara sebagai calon ibu kota negara untuk saling menciptakan situasi yang kondusif.

Saat berkunjung ke Mapolres Penajam Paser Utara, Kapolda Irjen Pol Muktiono didampini sejumlah pejabat dari Polda Kalimantan Timur dan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.