Pemkab PPU Anggarkan Rp40 Miliar Untuk BPJS Kesehatan

Subur Hms

Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud. (Dok. Humas)

Penajam, Helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara terus berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial.Program kesehatan gratis ini digagas Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud sejak tahun 2019.

“Program kesehatan gratis merupakan salah satu program prioritas kami bagi seluruh masyarakat PPU. Jadi baik BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan itu wajib bagi masyarakat PPU.”kata Bupati.

Hal tersebut disampaikan Bupati Abdul Gafur Mas’ud saat menandatangani Kerja Sama Operasional (KSO) dengan OPD Kabupaten PPU yang digagas dalam rangka tercapainya perlindungan sosial ketenagakerjaan bagi seluruh pekerja, Rabu, (4/12) di Kantor Bupati PPU.

Ditegaskan Bupati Pemerintah akan terus berkomitmen memberikan program kesehatan gratis bagi masyarakat. Bahkan di tahun 2020 telah dialokasikan Rp40 miliar untuk membayar iuran BPJS Kesehatan masyarakat kelas tiga.

“Sesuai dengan amanat undang-undang Negara, pemerintah daerah wajib menyisihkan 10 persen dari nilai APBD untuk program kesehatan masyarakat”Terang Bupati.

Dengan penambahan alokasi anggaran BPJS dari tahun sebelumnya sebesar Rp20,3 Miliar, Bupati berharap seluruh masyarakat PPU dapat merasakan pelayanan kesehatan yang maksimal serta tidak ada lagi laporan penolakan dari BPJS.

Selain itu, kepada seluruh pegawai ASN PPU yang masih tinggal di luar kota, diminta mengganti KTP dan NPWP-nya menjadi warga kabupaten PPU agar bisa menambah penghasilan PAD dari sektor pajak. (Humas06/hb).




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.