“Assessment” Direktur Utama Perusda Benuo Taka Rampung

Ari B

Asesmen Calon Dirut Perusda Benuo Taka.

Penajam, helloborneo.com – “Assessment” atau lelang jabatan untuk mengisi posisi Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda) Benuo Taka Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, telah rampung.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, Surodal Santoso saat ditemui helloborneo.com, Jumat mengatakan, hasil lelang jabatan Direktur Utama Perusda Benuo Taka akan diumumkan pada bulan ini.

Tiga calon Direktur Utama Perusda Benuo Taka yang mengikuti “assessment” antara lain, Husein dan Nur Firdaus dari Kabupaten Penajam Paser Utara, serta Hariyanto dari luar daerah.

Hasil penilaian tim pantia pelaksana (pansel) dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jawa Timur menurut Surodal Santoso, direkomendasikan kepada kepala daerah.

“Pimpinan daerah selaku pembina kepegawaian yang berhak menentukan salah satu dari tiga peserta lelang  jabatan untuk mengisi posisi Direktur Utama Perusda Benuo Taka itu,” ujarnya.

“Semua kegiatan lelang jabatan sudah selesai, tapi hasil penilaian dari BPSDM Jawa Timur belum kami terima, mudah-mudahan secepatnya diserahkan kepada kami,” ucap Surodal Santoso.

“Assessment” yang dilakukan oleh tim BPSDM Jawa Timur jelasnya, di antaranya tes psikologi dan sebagainya, dan ketiga peserta mengikuti uji kompetensi yang dipimpin tim pansel dari pemerintah, akademisi dan praktisi tersebut.

BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara menargetkan hasil lelang jabatan untuk mengisi posisi Direktur Utama Perusda Benuo Taka itu pada bulan ini (Desember 2019). (bp/hb)  




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.