Polres Penajam Musnahkan Ratusan Botol Minuman Keras

Ari B

Pemusnahan BB Miras Hasil Operasi Polres PPU Jelang Natal dan Tahun Baru.

Penajam, helloborneo.com – Keplisian Resor atau Polres Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, memusnahkan ratusan botol minuman keras atau miras hasil dari kegiatan razia rutin yang ditingkatkan jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Kamis.

Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Muhammad Dharma Nugraha menjelaskan, ratusan boltol minuman keras yang dimusanahkan terdiri dari beberapa jenis minuman seperti bir dan vodka.

Jenis miras yang dimusnahkan dengan cara digilas menggunakan alat berat tersebut di antaranya, 432 botol bir bintang, draf bir 161 botol, 96 botol magners bir (pear) dan magners bir (apel) 96 botol, tumage bir 103 botol serta 236 botol vodka mension.

Ratusan botol miras itu menurut Muhammad Dharma Nugraha, hasil dari oparasi rutin petugas menghadapi Natal dan Tahun Baru 2020.

Pemusnahan barang bukti berupa minuman keras yang dilakukan di halaman belakang Mapolres Penajam Paser Utara tersebut disaksikan Asisten I Bidang Pemerintahan Sektertariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Suhardi dan Ketua DPRD setempat Jhon Kenedy.

Sementara untuk pengamanan perayaan Natal dan malam pergantian tahun Polres Penajam Paser Utara menyiagakan 2/3 pasukan.

“Ada 12 sasaran pengamanan khususnya ancaman terorisme dan premanisame,” ujar Kapolres Muhammad Dharma Nugraha.

“Banyak kegiatan masyarakat pada perayaan Natal terutama umat Kristiani, dan malam pergantian tahun . Polisi juga menjaga menjaga objek wisata yang digunakan masyarakat menyambut Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.

Intinya tegas Muhammad Dharma Nugraha, secara terpusat Operasi Lilin dilaksanakan mulai 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020. (bp/hb)  




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.