PDAM Penajam Siagakan Mobil Tangki Hadapi Natal-Tahun Baru

Ari B

WTP Air Bersih PDAM PPU.

Penajam, helloborneo.com – Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menyiapkan dua unit mobil tangki pelayanan yang disiagakan mengantisipasi kebutuhan air bersih selama perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Dua mobil tangki kami siagakan untuk antisipasi penurunan debit air bersih selama Natal dan Tahun Baru,” ujar Direktur PDAM Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara, Abdul Rasyid ketika dihubungi helloborneo.com, Selasa.

PDAM Danum Taka menyiagakan dua unit mobil tangki tersebut untuk membantu masyarakat di wilayah Penajam Paser Utara yang kesulitan mendapatkan air bersih, terutama saat libur Natal dan pergantian tahun.

Selain menyiapkan dua unit mobil tangki lanjut Abdul Rasyid, PDAM juga menyiagakan tim operator untuk melayani kebutuhan air bersih masyarakat.

“Kami tetap siagakan satuan tugas (satgas) selama 24 jam untuk mengantisipasi terjadinya gangguan jaringan air bersih ke maasyarakat, selama Natal dan Tahun Baru tetap ada pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

PDAM Penajam Paser Utara menurut Abdul Rasyid, tetap melaksanakan pelayanan kepada pelanggan seperti biasa pada hari libur Natal dan Tahun Baru, yakni pendistribusian air bersih kepada pelanggan.

Ia menimpali lagi, mobil tangki juga disiapkan 24 jam untuk membantu masyarakat yang mengalami penurunan debit atau tidak terjangkau distribusi air bersih.

Persediaan air baku PDAM Danum Taka jelas Abdul Rasyid, masih dalam posisi aman untuk produksi air bersih yang akan didistribusikan kepada masyarakat di wilayah Penajam Paser Utara.

Ketinggian air Sungai Lawe-Lawe sumber air baku pengolahan air bersih PDAM Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara saat ini mencapai sekitar dua 2,5 meter.

“Untuk ketersediaan air bersih masih cukup, air baku lumayan deras karena curah hujan yang mengguyur wilayah Penajam Paser Utara beberaoa hari cukup tinggi,” ungkap Abdul Rasyid.

“Tapi kami tetap siapkan dua mobil tangki 24 jam untuk melayani kebutuahn air bersih masyarakat selama Natal dan Tahun Baru,” katanya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.