50 Dokter PPU Beri pengobatan Gratis Bagi Warga Gersik – Jenebora

Ikatan Dokter Indonesia Cabang Penajam Paser Utara.

Ari b

Penajam, helloborneo.com – Ikatan dokter indonesia cabang kabupaten Penajam Paser Utara, Sabtu pagi (7/3) menggelar bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis di kelurahan Gersik kecamatan penajam.

Sedikitnya lima puluh tenaga medis terdiri dari tiga puluh lima dokter umum dan lima belas dokter spesialis ikut terlibat dalam kegiatan yang digelar di Rt 04 kelurahan Gersik.

Ketua IDI cabang PPU Grace Makisurat mengatakan pelayanan yang diberikan keluhan penyakit umum,penyakit dalam, THT hingga khitan.

“Ada lima puluhan dokter yang kami bawa, karena disini belum ada dokter. Fasilitas kesehatannya hanya ada puskesmas pembantu.”terang Jansje Grace Makisurat.

Bakti sosial pengobatan gratis dalam rangka hari ulang tahun Kabupaten PPU ke 18 ini mendapat sambutan yang cukup antusias dari masyarakat. Terbukti jumlah pasien yang mendaftar lebih kurang 500 orang.

“Kami juga memberikan pengetahuan tentang ciri – ciri virus korona termasuk cara penularannya kepada masyarakat. Agar masyarakat dapat senantiasa waspada. Kami minta masyarakat menerapkan pola hidup sehat untuk mengantisipasi itu.” terangnya.

Sementara itu masyarakat berharap kegiatan pengobatan gratis yang dilakukan Ikatan Dokter Indonesia cabang PPU dapat diadakan rutin, minimal seminggu sekali atau kalau bisa setiap hari karena masih banyak warga kurang mampu di kelurahan gersik dan jenebora.

“Bagus kegiatannya seperti ini, kalau bisa sih diadakan setiap hari atau seminggu sekali karena kan masih banyak masyarakat yang kurang mampu disini.” ungkap Elda. (Adv/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.