15 Maret 2020, KPU Balikpapan Umumkan Hasil Tes Wawancara Anggota PPS

Aditya

Balikpapan, helloborneo.com – KPU Balikpapan akan mengumumkan hasil tes wawancara panitia pemungutan suara – PPS pada 15 Maret 2020. Menurut Komisioner KPU Balikpapan, Mega Fariany Ferry, calon PPS yang dinyatakan lulus tes tertulis sebanyak 189 peserta, selanjutnya mereka kembali  mengikuti materi tes wawancara yang dilakukan KPU bersama PPK.

Dalam tes wawancara yang diberikan kepada calon PPS ini  berkaitan dengan wewenang dan tangungjawab PPS, mengingat mereka akan yang lulus tes tertulis dan tes wawancara nantinya akan memberikan bimbingan tekhnik kepada Panitia Pemutakhiran Data Pemilih – PPDP dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara – KPPS.

“Tidak hanya tes wawancara , KPU dan PPK akan melakukan pemantauan di rekam jejak digital media sosial calon PPS , apakah pernah terlibat dalam partai politik atau menjadi tim sukses,” ungkap Mega.

Mega menjelaskan, nantinya hasil tes wawancara akan diplenokan dan diumumkan pada 15 Maret. Namun demikian, setelah dilakukan tes wawancara akan dibuka kepada masyarakat untuk mengklarifikasi ke KPU, apakah peserta PPS yang lulus tes memiliki permasalahan seperti masuk dalam parpol serta menjadi tim suskes. (adv/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.