RSUD Penajam Batasi Perjalanan Dinas Pegawai Cegah Penularan COVID-19

RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten PPU.

Ari B

Penajam, helloborneo.com – Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, untuk sementara membatasi perjalanan dinas pegawai ke sejumlah daerah sebagai upaya pencegahan penularan virus corona (COVID-19) masuk ke Penajam Paser Utara.

“Untuk sementara pegawai RSUD dibatasi berkunjung ke luar daerah, terutama kota-kota yang saat ini terindikasi ada yang terpapar virus corona,” ujar Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara, Jense Grace Makisurat ketika dihubungi helloborneo.com, Sabtu.

Sejumlah kebijakan diterapkan RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara untuk mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 salah satunya dengan membatasi perjalanan dinas pegawai ke luar daerah.

Kebijakan tersebut jelas Grace Makisurat, untuk melindugi pegawai RSUD Ratu Aji Putri Botung agar tidak tertular atau terbebas dari wabah virus COVID-19.

“Kebjiakan pembatasan dan penangguhan perjalan dinas itu berlaku bagi seluruh pegawai RSUD mulai Jumat 13 Maret 2020, sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” ucapnya.

“Tujuan penangguhan perjalanan dinas pegawai RSUD yang menjadi perhatian khusus di antaranya Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah,” kata Grace Makisurat.

Kebijakan menangguhkan perjalanan dinas ke luar daerah terutama ke Pulau Jawa tersebut jelasnya, sebagai kewaspadaan agar pegawai RSUD Ratu Aji Putri Botung tidak tertular virus COVID-19.

Harapannya pegawai RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara tidak terinfeksi virus corona, yang dikhawatirkan tempat penularan signifikan di bandara atau tempat kerumunan orang.

“Kebjiakan membatasi sementara perjalanan dinas itu khusus untuk pegawai RSUD Ratu Aji Putri Botung saja, kami tidak tahu apakah SKPD (satuan kerja parangkat daerah) yang lain juga keluarkan kebijakan yang sama,” jelas Grace Makisurat.

Sebagai ganti perjalanan dinas tersebut RSUD Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara melakukan koordinasi ke luar daerah melalui telepon atau email.

“Manajemen RSUD Ratu Aji Putri Botung menggunakan telepon atau email untuk melakukan koordinasi dengan lembaga atau instansi terkait di luar daerah,” tambah Grace Makisurat. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.