BKPP Penajam Tunda Proses Mutasi ASN Ke Luar Daerah Karena Corona

Sekretaris BKPP PPU, Khairuddin.

Ari B

Penajam, helloborneo.com – Badan Kepegawaian Penidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menunda proses mutasi aparatur sipil negara (ASN) ke luar daerah karena mewabahnya Corona Virus Disease atau COVID-19.

Sekretaris Badan Kepegawaian Penidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin saat dihubungi helloborneo.com, Sabtu mengatakan ASN yang mengajukan pindah keluar daerah ada 15 orang.

Namun, BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara hingga kini masih menahan proses pengajuan pindah keluar daerah belasan ASN atau pegawai negari sipil (PNS) tersebut.

“Proses pengajuan pindah keluar daerah 15 ASN itu kami tahan berkaitan dengan pencegahan penyebaran virus Corona,” ungkap Khairuddin.

Penundaan proses mutasi keluar daerah bagi PNS tersebut jelasnya, sesuai edaran Kementerian Dalan Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Kami ikuti edaran dari Kemendagri dan Kemenkes dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona, jadi kami tunda proses pengajuan pindah keluar daerah para ASN itu,” ujar Khairuddin.

“Edaran Kemenkes menyebutkan untuk proses mutasi ASN ditunda sampai penyebaran COVID-19 berhasil ditangani,” tambahnya.

Sementara untuk PNS atau ASN dari luar daerah yang ingin pindah ke Pemerintahan Kabupaten Penajam Paser Utara kata Khairuddin, sebanyak delapan orang.

“ASN yang megajukan pindah keluar daerah cukup banyak dan yang ingin masuk juga cukup banyak. Kami masih pertimbangkan segi kepangkatan bagi PNS yang ingin masuk,” ucapnya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.