Wabup Penajam Minta Perketat Pengawasan Pintu Masuk Tekan Virus Corona

Ari B


Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Hamdam.

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Hamdam meminta petugas lebih memperketat pintu masuk pelabuhan dan perbatasan sisi darat untuk menekan penyebaran virus corona jenis baru penyebab COVID-19 di daerah itu.

“Kami minta penjagaan di pintu-pintu masuk wilayah Penajam Paser Utara di pelabuhan maupun di perbatasan sisi darat lebih diperketat antisipasi masuknya virus corona,” ujar Hamdam ketika ditemui helloborneo.com, Selasa.

Menurut laporan masih ada sejumlah pelabuhan kecil yang menjadi akses lalu lintas orang untuk masuk dan keluar wilayah Penajam Paser Utara, seperti di Sepaku dan Maridan.

“Penjagaan perbatasan sisi darat dan juga pelabuhan harus lebih diperketat. termasuk melapis petugas posko dengan anggota TNI/Polri,” tegas Hamdam.

Kabupaten Penajam Paser Utara memiliki sejumlah pelabuhan dan perbatasan sisi darat yang dapat menjadi pintu masuk penyebaran COVID-19.

Kewaspadaan akan virus corona kata Hamdam, sangat penting sehingga pengawasan pintu masuk wilayah Penajam Paser Utara harus lebih diperketat.

“Pintu masuk wilayah Penajam Paser Utara banyak dan harus lebih diperketat pengawasannya untuk menekan penyebaran virus corona,” ucapnya.

Wabup Hamdam bakal melakukan evaluasi kinerja Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Penajam Paser Utara, terutama penjagaan di pintu-pintu masuk pelabuhan dan perbatasan sisi darat.

“Kami akan evaluasi seberapa efektif penjagaan di pintu masuk pelabuhan dan perbatasan sisi darat, khususnya yang jauh dari kabupaten,” jelasnya.

“Evaluasi kinerja Tim Gugus Tugas COVID-19 itu untuk mengetahui sejauh mana langkah dan upaya yang telah dilakukan untuk pencegahan,” tambah Hamdam.

Wabup juga menekankan pentingnya pemberian suplemen dan vitamin bagi petugas kesehatan di setiap puskesmas, karena mereka sebagai garda terdepan melayani masyarakat. (adv/bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.