Sumbangan Perusahaan Penajam Terkumpul Rp1,2 Miliar Tangani COVID-19

Ari B

Kabag Ekonomi Setkab PPU, Durajat.

Penajam, helloborneo.com – Sumbangan dana sejumlah perusahaan kecil, menengah maupun besar di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, terkumpul lebih kurang Rp1,2 miliar untuk membantu pemerintah kabupaten setempat dalam menangani virus corona jenis baru atau COVID-19.

“Bantuan perusahaan untuk penanganan virus corona mulai terkumpul,” ujar Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Durajat ketika ditemui helloborneo.com, Rabu.

“Perusahaan langsung transfer dana yang akan dipergunakan untuk penanganan COVID-19 itu langsung ke rekening giro Tim Gugus Tugas COVID-19,” ucapnya.

Dana yang terkumpul di rekening giro Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Penajam Paser Utara dari perusahaan ungkapnya, saat ini lebih kurang Rp1,2 miliar.

Sesuai arahan kepala daerah menurut Durajat, dana bantuan dari perusahaan tersebut akan dibelanjakan untuk sarana atau alat kesehatan pendukung penanggulangan COVID-19.

Dana bantuan dari perusahaan itu lanjut ia, utamanya akan disalurkan kepada Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Ratu Aji Putri Botung.

“Dalam rapat secara garis besar dana bantuan dari perusahaan untuk sarana atau alat kesehatan pendukung kegiatan penangan virus corona,” jelas Durajat.

“Sumbangan perusahaan itu akan didistribusikan kepada instansi yang berkompeten untuk belanja alat kesehatan,” tambah Bendahara Tim Gugus Tugas COVID-19 Pengumpulan Bantuan Perusahaan tersebut.

Sumbangan perusahaan dalam kondisi pandemi COVID-19 ini, sifatnya wajib untuk menunjang percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Hampir seluruh perusahaan kecil, menengah maupun besar di Kabupaten Penajam Paser Utara dilibatkan agar ikut membantu penanggulangan virus corona. Diharapkan seluruh lapisan masyarakat dan para pemangku kepentingan bergotong-royong dan bersatu untuk meringankan beban dalam melawan COVID-19. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.