Komoditas Bahan Pokok di Penajam Mencukupi Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Bagus Purwa

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan atau Diskukmperindag setempat Muhammad Sukadi Kuncoro.

Penajam, helloborneo.com – Ketersediaan komoditas bahan pokok masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan atau Diskukmperindag setempat Muhammad Sukadi Kuncoro.

“Persediaan komoditas bahan pokok usai Idul Fitri masih cukup untuk penuhi kebutuhan warga,” ujar Kuncoro ketika ditemui helloborneo.com, Kamis.

Persediaan komoditas bahan pokok saat ini jelasnya di antaranya beras mencapai 719,646 kilogram dan daging sekitar 2.120 kilogram.

Komoditas bahan pokok lainnya seperti minyak goreng juga masih tersedia sekitar 2.620 liter, tepung 3.958 kilogram dan gula pasir 23.250 kilogram.

“Persediaan komoditas bahan pokok itu masih mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara,” ucap Kuncoro.

Diskukmperindag Kabupaten Penajam Paser Utara juga memastikan distribusi dan stabilitas harga komoditas kebutuhan bahan pokok dalam kondisi normal.

Harga komoditas kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Penajam Paser Utara menurut Kuncoro, relatif stabil.

“Ketersediaan bahan pokok dan sayur mayur di pasar-pasar tradisonal hingga pekan ini, masih relatif stabil tidak ada kenaikan harga,” jelas Kuncoro.

“Kami rutin lakukan pantauan menjaga stabilitas ketersediaan serta harga komoditas kebutuhan bahan pokok di pasaran,” tambahnya.

Ketersediaan komoditas kebutuhan bahan pokok di sejumlah grosir yang ada di wilayah Penajam Paser Utara juga masih aman.

Kuncoro berharap partisipasi dan laporan masyarakat jika terjadi kenaikan harga akibat kekosongan persediaan kebutuhan bahan pokok, sehingga bisa dilakukan antisipasi pencegahan dan tidak menimbulkan dampak lainnya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.