Usulan Penajam Tambah Penerima Bantuan Sosial Tunai Disetujui Kemensos

Bagus Purwa


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Penajam Paser Utara, Bagenda Ali.

Penajam, helloborneo.com – Usulan Dinas Sosial Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menyangkut penambahan penerima bantuan sosial tunai bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19 disetujui Kementerian Sosial atau Kemensos.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Penajam Paser Utara, Bagenda Ali saat ditemui helloborneo.com, Kamis mengatakan Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin Kemensos telah memberikan bantuan sosial tunai bagi warga terdampak virus corona.

Sesuai DKTS (data terpadu kesejahteraan sosial) penerima bantuan sosial tunai di Kabupaten Penajam Paser Utara sebanyak 5.856 kepala keluarga (KK), dan masing-masing KK menerima bantuan sosial tunai sebesar Rp600.000.

Dinas Sosial mengajukan kembali penambahan penerima bantuan sosial tunai bagi masyarakat terdampak Coronavirus Disease atau COVID-19 tersebut kepada Kemensos.

“Kami telah ajukan usulan tambahan penerima bantuan tunai sosial kepada Kemensos sekitar 3.820 KK sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak virus corona,” ujar Bagenda Ali.

“Kemensos setuju dengan usulan itu dan akan menyalurkan kembali bantuan tunai sosial dengan besaran yang sama untuk 3.820 KK,” ungkapnya.

Namun lanjut Bagenda Ali, instansinya belum mengetahui waktu penyaluran bantuan sosial tunai kepada 3.820 KK penerima tambahan yang diusulkan tersebut.

Ia berharap dalam waktu dekat 3.280 KK itu sudah dapat menerima bantuan sosial tunai dari Kemensos karena warga sangat membutuhkan bantuan.

Penyaluran bantuan sosial tunai dari Kemensos tambah Begenda Ali, dilakukan secara langsung ke rumah-rumah warga penerima sesuai protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19.

“Pengambilan bantuan sosial tunai tidak dilakukan secara mandiri oleh warga di Kantor Pos untuk menghindari kerumunan massa,” ucapnya.

“Semoga bantuan dari Kemensos itu bisa memberikan dukungan kepada warga agar semangat menghadapi mewabahnya virus corona, dan pendemi COVID-19 cepat berlalu,” kata Bagenda Ali. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.