Pasien Positif Virus Corona Sembuh di Kabupaten Penajam 12 Orang

Bagus Purwa

Kepala Dinas Kesehatan PPU, dr. Arnold Wayong.

Penajam, helloborneo.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melaporkan sebanyak 12 pasien sembuh virus corona jenis baru penyebab COVID-19 setelah ada penambahan satu pasien yang dinyatakan negatif virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Arnold Wayong saat ditemui helloborneo.com, Jumat mengatakan satu pasien positif COVID-19 dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan real-time PCR.

“Sebelumnya 11 pasien positif mengidap virus corona juga sudah dinyatakan sembuh berdasarkan pemeriksaan PCR,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut.

“Semakin banyak pasien yang sembuh dari total 19 kasus positif virus corona yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara,” jelas Arnold Wayong.

Sehingga sampai hari ini (Jumat 29/5) lanjut ia, total pasien sembuh COVID-19 sebanyak 12 orang, tujuh pasien lainnya masih menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Ratu Aji Putri Botung.

Kasus positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Penajam Paser Utara terjadi penurunan dan terus mengalami perubahan yang semakin membaik.

Pergerakan penurunan jumlah pasien sembuh virus corona tersebut menambah keyakinan pasien positif COVID-19 lainnya di Kabupaten Penajam Paser Utara akan sembuh.

Namun Arnold Wayong menegaskan seluruh masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dan mendisiplinkan diri ketika beraktivitas di luar rumah atau di tempat umum.

“Masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan dan anjuran pemerintah selama pandemi COVID-19 untuk menekan penularan dan penyebaran virus corona,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara masih memperketat pengawasan pintu-pintu masuk ke daerah itu, serta penerapan protokol COVID-19 tetap dilaksanakan.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara bersama pemangku kepentingan terkait, juga terus melakukan langkah-langkah yang bersifat penanganan dan pencegahan kasus virus corona. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.