Kantor Disdukcapil Penajam Masih Ramai Dikunjungi Warga

Ari B

Ruang Pelayanan di Kantor Disdukcapil PPU Dipadati Warga.

Penajam, helloborneo.com – Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Disdukcapil Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, masih ramai dikunjungi warga yang mengurus dokumen kependudukan.

Pantauan di lapangan antrean warga yang mengurus administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil Kabupaten Penajam Paser Utara, sampai di area parkir.

“Kami berinisiatif berlakukan nomor antrean untuk membatasi jumlah masyarakat di dalam ruang pelayanan,” ujar Kepala Disdukcapil Kabupaten Penajam Paser Utara, Suyanti ketika ditemui helloborneo.com, Rabu.

Kantor Disdukcapil Kabupaten Penajam Paser Utara mulai memberlakukan sistem bergiliran bagi warga yang masuk ke dalam ruangan untuk mengurus dokumen kependudukan.

Maksimal masyarakat yang berada di ruangan menurut Suyanto, 20 sampai 25 orang untuk mengantisipasi penularan COVID-19.

“Kami batasi masyarakat yang masuk ke ruangan 20 sampai 25 orang kalau ada yang keluar baru digantikan dengan warga yang antre berikutnya,” jelasnya.

“Karena selama tiga bulan kami tunda kepengurusan administrasi kependudukan karena pandemi virus corona, jadi puncaknya sekarang warga berbondong-bondong mengurus dokumen kependudukan” ujar Suyanto.

Namun katanya, kondisi ramai antrean masyarakat tersebut hanya bertahan hingga pukul 12.00 Wita, selebihnya kembali normal sampai sore hari. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.