KPU Balikpapan Lakukan Rapid Test Untuk 132 Anggota PPK

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha. (Ist)
Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha. (Ist)

Balikpapan, helloborneo.com –KPU Balikpapan memastikan Pemerintah kota membantu melakukan rapid test, untuk 132 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Kami sudah bersurat ke Dinas Kesehatan dan dijadwalkan dalam waktu dekat akan dilakukan rapid test gratis bagi anggota PPK dan PPS, ” ujar Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha.

Thoha mengaku, adapun tujuan dilakukan rapid test kepada 132 anggota PPK dan PPS ini, agar mereka aman dari Covid 19.Sehingga kegiatan dan pelaksanaan yang dilaksanakan oleh mereka dapat berjalan dengan lancar, tanpa adanya ketakutan di masyarakat.

“Kami sejak melakukan pelantikan anggota PPS, belum lama ini menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, disinfektan, sarung tangan, face shield, ” ujarnya.

Thoha menambahkan, pihaknya juga mengintruksikan kepada seluruh staff untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 yakni wajib mengenakan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin untuk mencuci tangan di wastafel lengkap dengan sabun dan hand sanitizer yang telah disediakan.

“Semua tamu yang datang ke kantor KPU Kota Balikpapan akan dicek suhu badannya dengan menggunakan termo gun oleh petugas piket, ” ujarnya. (adv/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.