Pemerintah Pusat Baru Bantu Rp1,7 Miliar untuk Pilkada Balikpapan

Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha. (Ist)
Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha. (Ist)

Dari pengajuan sebesar Rp 13,5 miliar untuk pembelian Alat Pelindung Diri – APD, baru Rp 1,7 Miliar  yang dibantu dari pemerintah pusat melalui KPU RI.

“KPU Balikpapan menerima bantuan Rp 1,7 miliar untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) yang akan digunakan untuk kegiatan dan tahapan pilkada Balikpapan, ” kata Ketua KPU Balikpapan Noor Thoha.

Thoha mengungkapkan, anggaran yang diajukan sebesar Rp 13,5 miliar ke pemerintah pusat, kemungkinan akan dapat dicairkan sebelum menjelang pilkada.

“Pengadaan APD akan melalui penunjukan langsung – PL, apabila Pembelian APD melalui sistim lelang akan terlalu lama, nantinya keburu  habis kegiatannya baru mau ketemu pemenangnya,” katanya.

Thoha menambahkan, nantinya pada saat pemungutan dan penghitungan suara nanti akan dilakukan lelang terbuka. Mengingat, pemungutan dan penghitungan waktunya masih lama, ” katanya.

“Kami belum dapat memastikan, apakah seluruh anggaran pengadaan APD yang diajukan sebesar Rp 13,5 miliar  akan disetujui atau tidak.Didaerah lain untuk face ahiel ditanggung daerah, sehingga kini tergantung dari  kemampuan Pemerintah Kota Balikpapan, ” katanya. (adv/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.