Tingkat Partisipasi Pilkada 77,5 % Menjadi Tantangan KPU

Balikpapan, helloborneo.com – KPU Balikpapan menargetkan tingkat partisipasi pemilih 9 Desember 2020 mencapai 77,5 %.Demikian diungkapkan  Komisoner KPU Balikpapan Syahrul Karim usai memberikan pembekalan orientasi tugas bagi  anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di hotel Horizon, Minggu (28/06).

“Tingkat partisipasi  pemilih yang ditargetkan 77,5% ini akan menjadi suatu tantangan KPU Balikpapan untuk mencapainya, ” ujarnya.

Syahrul mengaku, target partisipasi 77,5 % di tengah pandemi Covid 19, dan saat Pilkada harus menggunakan prosedur protokol kesehatan sehingga tidak dijadikan alasan, dan hal ini menjadi tantangan KPU Balikpapan.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi secara online, agar saat Pilkada semua mengikuti prosedur protokol kesehatan, artinya gerak langkah ataupun aktifitas dibatasi, harus jaga jarak, dan tetap menggunakan masker, ” ujarnya.

Berdasarkan survei KPU secara internal, 99,9% masyarakat Balikpapan sudah menggunakan media sosial. Ada Facebook, Instagram, youtube, dan WhatsApp.

“KPU akan terus memberikan sajian dan konten konten kreatif kepada masyarakat dalam hal Pilkada 2020. Termasuk media yang paling berperan aktif dalam mengawal jalannya informasi, terkait tahapan Pilkada, ” ujarnya. (adv/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.