DPRD Penajam Desak Pemerintah Kabupaten Segera Mengisi Jabatan Kosong

Ari B


Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Andi Muhammad Yusuf.

Penajam, helloborneo.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mendesak pemerintah kabupaten setempat untuk segera mengisi sejumlah jabatan yang hingga kini masih kosong atau belum diisi oleh pejabat definitif.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Andi Muhammad Yusuf saat ditemui helloborneo.com, Selasa menegaskan, pemerintah kabupaten harus mengoptimalkan pelayanan dengan mengisi jabatan kosong di sejumlah OPD (organisasi perangkat daerah).

“Dari data yang kami miliki hingga saat ini masih banyak jabatan di sejumlah OPD atau SKPD (satuan kerja perangkat daerah) yang dibiarkan kosong,” ujar politisi Partai Golkar tersebut.

Salah satunya seperti jabatan Kepala Badan Keuangan dan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Penajam Paser Utara, yang sejauh ini masih diisi oleh pejabat pelaksana tugas.

Pimpinan definitif menurut Andi Muhammad Yusuf, sangat dibutuhkan dalam mengambil kebijakan di organisasi pemerintahan agar tugas dan fungsi organisasi perangkat daerah dapat berjalan maksimal.

Kekosongan jabatan pada organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, dikabarkan meliputi pejabat eselon II dan III.

Calon pejabat definitif hasil dari lelang jabatan tegas Andi Muhammad Yusuf, harus segera dilantik untuk mengisi sejumlah jabatan kosong tersebut.

Komisi I DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara juga bakal meminta keterangan menyangkut sejumlah posisi jabatan yang hingga kini masih kosong.

“Pejabat pelaksana tugas itu batasnya hanya enam bulan saja, sebelum ditetapkan pejabat definitif,” ucap Andi Muhammad Yusuf.

“Kami pernah sampaikan, bahwa pejabat pelaksana tugas dengan pejabat definitif itu berbeda kewenangannya,” tambahnya.

DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara berharap sejumlah jabatan kosong di lingkungan pemerintah kabupaten setempat segera diisi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (bp/hb)    




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.