Tarakan Catat Pelanggaran Lalu Lintas Terbanyak pada Operasi Patuh Kayan 2020

Es Yulianto

Pelaksanaan Operasi Patuh Kayang tahun 2020 di Kalimantan Utara. (ES Yulianto - Hello Borneo)
Pelaksanaan Operasi Patuh Kayang tahun 2020 di Kalimantan Utara. (ES Yulianto – Hello Borneo)

Tarakan, helloborneo.com – Kota Tarakan menempati urutan pertama dalam jumlah kasus pelanggaran lalu lintas di Provinsi Kalimantan Utara. Melalui Operasi Patuh Kayan 2020 tercatat sebanyak 62 pelanggaran lalu lintas dalam kurun waktu dua pekan terakhir.

“Kota Tarakan berkontribusi 26 kasus tertinggi dari daerah lainnya. Pelanggaran yang didominasi di Kota Tarakan yakni berkendara tidak menggunakan helm serta berkendara dibawah umur,” ungkap Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Utara, Kombes Pol Romdhon Natakusuma, Sabtu (8/08/2020).

Ia menambahkan dari data yang dihimpun, hasil Operasi Patuh Kayan 2020, jumlah laka lantas turun 80 persen, jumlah tilang dari 2.128 kasus turun 97 persen dan jumlah teguran atau pelanggaran ringan turun 4,12 persen.

Romdhon berpendapat penurunan jumlah kasus Operasi Patuh Kayan 2020 tersebut merupakan dampak dari pandemi Covid-19 yang membuat aktivitas masyarakat keluar rumah berkurang, serta sedikit peningkatan kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

“Dibandingkan tahun lalu, karena situasi Covid-19 sehingga juga menurunnya aktivitas masyarakat keluar rumah, dan juga peningkatan kesadaran dalam tertib berlalu lintas,” katanya. (sop/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.