Usai Sertijab, Pangdam VI/Mulawarman Heri Wiranto Dijadwalkan Tinjau Wilayah Perbatasan

Pelaksanaan kegiatan Apel Kehormatan dan Serah Terima Jabatan dilaksanakan di halaman Makodam VI/Mulawarman hari ini, Sabtu (8/8/20). (Ist)
Pelaksanaan kegiatan Apel Kehormatan dan Serah Terima Jabatan dilaksanakan di halaman Makodam VI/Mulawarman hari ini, Sabtu (8/8/20). (Ist)

Balikpapan, helloborneo.com – Mayjen TNI Heri Wiranto, yang telah resmi menjabat Pangdam sejak, Kamis lalu (6/8) menjalani rangkaian tradisi sebagai warga baru Kodam VI/Mulawarman. Pelaksanaan kegiatan Apel Kehormatan dan Serah Terima Jabatan dilaksanakan di halaman Makodam VI/Mulawarman hari ini, Sabtu (8/8/20).

Dihadiri oleh sejumlah perwakilan prajurit dan PNS jajaran Makodam VI/Mulawarman, rangkaian kegiatan tersebut dilakukan sesuai dengan pedoman protokol kesehatan.

Dalam kesempatan apel Kehormatan di halaman Makodam, Mayjen TNI Heri Wiranto yang mewakili Keluarga Besar Kodam mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mayor Jenderal TNI Subiyanto beserta Ibu Wiwid Subiyanto yang telah berhasil melaksanakan tugas menjaga, memelihara dan mengamankan situasi wilayah Kaltim, Kalsel maupun Kaltara dalam keadaan aman.

Serangkaian acara tradisi penerimaan Pangdam VI/Mulawarman yang baru diakhiri dengan Tradisi Pengantaran Mayjen TNI Subiyanto beserta Isteri dan diiringi oleh seluruh prajurit dan PNS Kodam VI/Mulawarman.

Kapendam VI/Mulawarman, Kol Kavaleri Dino Martino menambahkan, sesuai prioritas tugas Pangdam VI/Mulawarman yang baru, dalam waktu dekat beliau akan melaksanakan peninjauan langsung ke wilayah perbatasan baik ke satuan yang berada di perbatasan maupun pelaksanaaan tugas Pamtas yang saat dilaksanakan oleh Yonif 623 dan Yonif Raider 200.

“Tugas lain yang tidak kalah penting yaitu mensukseskan program pemerintahan Presisen Joko Widodo untuk mencegah penyebaran covid-19 serta membantu penyiapan pembangunan Ibu Kota Negara yang baru di Propinsi Kalimantan Timur,” tutur Dino Martino.

Berbagai tradisi yang dilaksanakan dalam setiap proses serah terima jabatan Pangdam VI/Mulawarman dilaksanakan sebagai bagian dari menghormati para pimpinan yang telah memberikan dharma baktinya kepada satuan sekaligus sebagai tanda silaturahmi yang telah terjalin. Dengan semboyan Gawi Manuntung Waja Sampai Kaputing menjadi pengikat batin seluruh keluarga besar Kodam VI/Mulawarman untuk bisa memberikan yang terbaik. (sop/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.