Usai Tahapan Coklit, KPU Balikpapan Akan Gelar Pleno Pemutakhiran Daftar Pemilih

Balikpapan, helloborneo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Balikpapan akan menggelar rapat pleno daftar pemilih pemutakhiran pada 30 Agustus hingga 1 September mendatang.

Poto Komisioner KPU Balikpapan, Yan Fauzi Wardana.

Komisioner KPU Balikpapan Yan Fauzi Wardana mengatakan pihaknya telah menyelesaikan tahap pencocokan dan penelitian (Coklit) oleh petugas pemutahiran data pemilih (PPDP) pada 13 Agustus lalu.

“Dari  data yang sudah dicoklit akan di data di tingkat PPS kemudian diinput dalam format Excel. Dengan mengakatagorikan untuk pemilih baru dan TMS serta ubah data. Kemudian setelah itu hasilnya akan diberikan kepada PPK untuk diiput ke Sidalih,” ujar Yan Fauzi, Selasa (24/8/2020).

Fauzi memaparkan agenda usai rapat pleno tingkat PPS pada 30 Agustus hingga 1 September nanti akan dilanjutkan dengan pleno di tingkat PPK pada tanggal 2 hingga 3 September mendatang. Setelah itu lanjut di tingkat KPU Kota Balikpapan pada tanggal 4 September.

Yan Fauzi juga mengatakan dari hasil Pencoklitan yang dilakukan PPDP itu semuanya berjalan lancar tanpa adanya hambatan apapun. Pencoklitan yang dimulai dari tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus berjalan sesuai target.

“Saya mewakili KPU mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada PPDP ini. Sebab ditengah pandemi Covid 19 ini, semua PPDP mampu menjalankan tugasnya dengan baik dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid 19, seperti mengenakan masker, face shield, sarung tangan dan hand sanitizer saat melakukan Pencoklitan.” tegasnya. (adv/sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.