Rahmad Mas’ud – Tohari Aziz Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSKD

Poto Istimewa.

Balikpapan, helloborneo.com – Usai ditetapkan sebagai bakal Calon Wali Kota dan Wakil Walikota, Rahmad Masud- Tohari Aziz kini menjalani pemeriksaan lanjutan yakni pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Kanudjoso Djatiwibowo (RSKD).

Senin (15/9/2020) , tepat pukul 07.35 wita, bakal pasangan calon Wali Kota Rahmad Mas’ud tiba di gedung Anggrek RSKD. Sedangkan balon Wakil Wali Kota Thohari Aziz tiba pukul 07.15 wita

Pemeriksaan kesehatan pasangan bacalon Rahmad dan Tohari di RSKD juga dihadiri oleh Ketua KPU Balikpapan, Noor Thoha, dan 4 komisioner lainnya, komisioner Bawaslu Ahmadi Azi dan dr Achmad Zuhro Ma’uf sebagai Tim Dokter dan Direktur RSKD Iskandar.

Ketua KPUD Balikpapan Noor Thoha mengatakan pemeriksaan kesehatan sepenuhnya diserahkan kepada tim dokter RSKD Balikpapan.

“Pemeriksaan ini adalah persyaratan lanjutan yang wajib diikuti bacalon. Nantinya bacalon yang gagal tes kesehatan akan maka harus dicarikan calon lain oleh tim pengusung. Tim dokter yang terlibat dalam pemeriksaan cukup banyaknya karena meliputi pemeriksaan jasmani, rohani dan bebas narkoba,” ujarnya, Senin (14/9/2020) lalu.

Adapun hasil tes kesehatan dilakukan paling lambat pada 17 September nanti, selanjutnya dari hasil pemeriksaan akan dilakukan pleno.

Dalam kesempatan yang sama , Ketua Pelaksana Pemeriksaan Bakal  Paslon dr Achmad Ma’ruf Zuhro  mengaku pemeriksaan kesehatan ini merupakan rangkaian yang harus dijalani bakal paslon. Pemeriksaan yang dilakukan RKSD dilakukan secara profesiona selama 2 hari.

“Pada 14 September hanya dilakukan pemeriksaan kesehatan fisik,  medik dan hari kedua pemeriksaan psiakiatri,” katanya.

Maruf menjelaskan, dalam pemeriksaan akan melibatkan HIMSI provinsi dan dalam pemeriksaan ada tambahan yakni bacalon bebas cari Covid yang sudah dilakukan sebelumnya. (/sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.