Anggota DPR RI Budi Satria Jiwandono Bagikan 25 Alsintan Untuk Petani PPU

Humas8 Setkab PPU

Penyerahan Bantuan Alsintan. (Humas8 Setkab PPU)

Penajam, Helloborneo.com – Anggota Komisi IV DPR RI Daerah Pemilihan Kaltim, Budi Satria Jiwandono memberikan bantuan alat pertanian kepada petani di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Bantuan berupa 25 unit mesin pertanian ini diserahkan oleh Aldi Laria Natasya di Gedung Balai Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Penajam Paser Utara,Kamis (17/9).

Aldi Laria Natasya selaku tenaga ahli Budi Satria Jiwandono mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan aspirasi dari masyarakat ataupun kelompok tani yang diterima melalui DPRD Kabupaten PPU atau rumah aspirasi.

“Diharapkan dengan bantuan alat atau mesin pertanian ini. Produksi padi di Kabupaten PPU yang selama ini menjadi lumbung padi di kaltim dapat lebih meningkat”.ungkap Aldi Laria Natasya.

Budi Satria Jiwandono dijelaskan Aldi merupakan anggota DPR RI yang membidangi Pertanian, Kelautan, Perikanan, Kehutanan, Lingkungan Hidup dan Bulog. “Beliau sangat serius dalam menangani persoalan pertanian di seluruh daerah. Termasuk Kabupaten PPU yang akan menjadi Ibu Kota Negara.” terang Aldi.

“Sampai saat ini total ada seribu unit alsintan yang telah dibagikan kepada petani ataupun kelompok tani di Kaltim.” tambah dia.

Bantuan alat meliputi mesin jonder, kombain hands straiser, hand tractor, serta mesin perontok padi ini diterima oleh Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten PPU Sunardi didampingi Anggota DPRD dari Partai Gerindra Sujiati.

“Mewakili pemerintah daerah khususnya Dinas Pertanian Kabupaten PPU, saya mengucapkan terima kasih. Semoga dengan adanya alat ini petani kita dapat lebih bersemangat untuk menanam dan meningkatkan produksi padi.” kata Sunardi.

Pemerintah Kabupaten PPU dijelaskan Sunardi telah menargetkan perluasan lahan penanaman padi hingga 20 ribu hektare. Dan ke depan pabrik penggilingan padi juga akan dibangun di Babulu untuk membantu kesehjateraan petani. “Semoga seluruh anggota DPR RI Dapil Kaltim dan pemerintah pusat dapat membantu mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten PPU,calon IKN.” tutup Sunardi. (adv/hms8/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.