Warga Diwajibkan Gunakan Masker-Cuci Tangan pada Pemilhan Anggota BPD Wonosari

Ari B

Dokumentasi Pemilihan BPD di Wonosari.

Penajam, helloborneo.com – Warga Desa Wonosari di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur yang datang ke TPS (tempat pemungutan suara) untuk melakukan pencoblosan pada pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa atau BPD diwajibkan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun.

“Warga sebelum masuk ke kawasan TPS pemilihan BPD Wonosari diwajibkan gunakan masker dan cuci tangan dengan sabun,” ungkap Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemeberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupetan Penajam Paser Utara, Nurbayah ketika ditemui helloborneo.com, Rabu.

Pada pemilihan BPD Wonosari yang dilaksanakan Minggu 20 September 2020 tersebut, panitia pelaksana memberlakukan tiga tahapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 bagi masyarakat yang datang ke TPS.

Tahapan itu, warga wajb menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun kemudian masuk ke bilik disinfektan sebelum masuk kawasa TPS untuk mencegah penularan virus corona.

“Kami lakukan peninjauan pada saat pelaksanaan pemilihan anggota BPD Wonosari itu, dan pelaksanaan pemilihan terapkan protokol kesehatan,” ucap Nurbayah.

“Panitia pemilihan BPD Wonosari siapkan sejumlah prasarana untuk protokol kesehatan, serta wajibkan petugas TPS dan warga yang ke TPS gunakan masker dan jaga jarak,” tambahnya.

Proses pemilihan hingga perhitungan suara di dua TPS lanjut Nurbayah, juga berjalan lancar. Dari total pemilih sebanya 877 orang yang hadir melakukan pencoblosan mencapai 87 persen.

Calon peserta pemilihan BPD Wonosari di Kecamatan Sepaku tersebut terdiri dari delapan perempuan dan 11 laki-laki.

Pemilihan anggota BPD Wonosari menurut Nurbayah, merupakan pemilihan yang keenam digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara pada tahun ini (2020).

“Kami harapkan seluruh tahapan pemilihan BPD Wonosari berjalan aman dan lancar sampai saat pelantikan anggota terpilih,” ujarnya. (bp/hb)  




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.