Bupati PPU Terima Bantuan Mobil Layanan Kependudukan Dari Pemprov Kaltim

Humas Setkab PPU

Dok. Penyerahan Bantuan Mobil Operasional Layanan Kependudukan. (Humas)

Penajam, Helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara menerima bantuan satu unit mobil operasional pelayanan keliling untuk administrasi kependudukan dari pemerintah provinsi Kalimantan Timu

Bantuan diserahkan langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor di Kantor Sekretariat Pemerintah Provinsi Kaltim pada hari kamis, (24/09) kepada Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Suyanto.

Bupati Abdul Gafur Mas’ud menyampaikan bantuan mobil pelayanan keliling akan mempermudah pelayanan administrasi kependudukan khususnya bagi masyarakat yang tinggal di daerah pelosok.

Dia berharap dengan mobil pelayanan administrasi kelilling ini target seratus persen pencetakan KTP Elektronik bagi warga wajib KTP di Kabupaten Penajam Paser Utara, tahun ini dapat tercapai.

“Mobil Adminduk keliling ini saya minta digunakan sebaik-baiknya untuk mendukung tugas dan fungsi melayani masyarakat. Semoga pelayanan administrasi kependudukan di PPU lebih cepat dari sebelumnya.”terang Bupati Adul Gafur Mas’ud.

Dok.Penandatanganan Penyerahan Bantuan Mobil Operasional Layanan Kependudukan.(Humas)

Selain itu,kepada Dinas Kependudukan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Timur. Saya mewakili pemerintah sekaligus masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya”. Lanjutnya.

Bantuan mobil operasional keliling menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Penajam Paser Utara, Suyanto tidak hanya akan mempermudah pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik tapi juga Kartu Identitas Anak ,Kartu Keluarga, Akta Kelahiran serta dokumen kependudukan yang lainnya.

“Dengan mobil ini tentu pelayanan ke masyarakat semakin dekat dan mudah. Selanjutnya kami akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan, kelurahan dan desa untuk melakukan jemput bola pelayanan administrasi kependudukan.”kata Suyanto. (adv/hms/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.