Bupati Penajam Minta Anggota BPD Terpilih Bekerja Profesioanal

Ari B

Foto Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud.

Penajam, helloborneo.comBupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Gafur Mas’ud meminta anggota Badan Permusyawaratan Desa atau BPD terpilih bekerja secara profesional sesuai tugas dan fungsinya di lingkungan pemerintahan desa.

Permintaan tersebut disampaikan Bupati Abdul Gafur Mas’ud pada saat melantik 90 anggota BPD terpilih dari 14 desa di Gedung Graha Pemuda Penajam, Kamis (22/10).

Bupati juga berpesan kepada anggota BPD periode 2020-2026 tersebut agar dapat menjalankan perannya dengan baik dalam mengawal pembahasan sekaligus pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Desa atau APBDes.

“Peran BPD sangat diperlukan sebagai mitra yang seimbang dengan pemerintah desa,” tegas Abdul Gafur Mas’ud ketika ditemui helloborneo.com usai pelantikan.

Peran BPD dalam perencanaan, pelaksanaan serta pengawasan setipa program kerja desa jelas Bupati, sangat penting  dan strategis untuk mencapai sasaran pembangunan di lingkungan desa.

“Anggota BPD kami ingatkan juga untuk tidak bermain politik, serta lebih mengedepankan aspirasi masyarakat,” tambah Abdul Gafur Mas’ud.

90 anggota BPD yang dilantik di antaranya dari Desa Sesulu, Api-Api, Babulu Darat, Babulu Laut, Sumber Sari, Rawa Mulya, Sebakung Jaya, Karang Jinawi, serta Desa Tengin Baru. (adv/bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.