22 Desa di Kabupaten Penajam Rampung Gelar Pemilihan BPD

Ari B

Foto Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Nurbayah.

Penajam, helloborneo.comSebanyak 22 desa di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, telah rampung menggelar pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa atau BPD secara seretak.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Nurbayah saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Sabtu mengatakan, semua proses pemilihan anggota BPD di -22 desa sudah selesai.

Pemilihan anggota BPD terakhir dilaksanakan di Desa Bukit Subur Kecamatan Penajam dan Desa Sri Raharja Kecamatan Babulu.

“Pelaksanaan pemilihan anggota BPD di dua desa itu digelar pada 26 Oktober 2020,” ujar Nurbayah.

Secara umum ungkapnya, pemilihan anggota BPD tahun ini (2020) berjalan sukses dan lancar, kendati di tengah pandemi COVID-19.

Selanjutnya jelas Nurbayah, DPMD Kabupaten Penajam Paser Utara menjadwalkan pelantikan anggota BPD terpilih tahap kedua pada 21 November 2020, untuk Desa Girimukti, Giripurwa dan Bumi Harapan.

Jumlah anggota BPD terpilih yang bakal dilantik pada tahap kedua tersebut sebanyak 21 orang.

“Karena masa jabatan anggota BPD lama berakhir pada 20 November 2020, jadi kami harus persiapkan pelantikan di tiga desa terlebih dahulu,” ucap Nurbayah. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.