DPRD Penajam Ingatkan Warga Waspada Penipuan Berkedok Investasi

Ari B

Foto Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Raup Muin.

Penajam, helloborneo.comDewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantah Timur, mengingatkan warga setempat mewaspadai praktik penipuan berkedok investasi keuangan.

“Terutama para ibu rumah tangga berhati-hati terhadap kasus penipuan dengan iming-iming keuntungan berlipat ganda,” ujar Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Raup Muin ketika dihubungi helloborneo.com di Penajam, Sabtu.

Apalagi belum lama lanjut politisi Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra tersebut, telah terjadi kasus penipuan berkedok investasi di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kasus tersebut melibatkan banyak korban terutama dari kalangan ibu-ibu rumah tangga yang menjadi korban.

Kasus serupa jelas Raup Muin, juga sudah pernah terjadi empat atau lima tahun lalu, di mana pelaku menawarkan keuntungan mencapai dua kali lipat dari modal yang disetorkan.

Di tengah pandemi COVID-19 saat ini ia mengimbau, masyarakat untuk lebih meingkatkan kewaspadaan, apabila ada tawaran investasi keuangan yang melampaui batas kewajaran warga diminta hubungi layanan konsumen OJK (otoritas jasa keuangan) di wilayah Kalimantan Timur.

“Masalah investasi itu sudah kami dengar empat atau lima tahun lalu terjadi, artinya harus berhati-hati dengan tawaran investasi keuangan,” kata Raup Muin.

“Semua harus mengukur kemampuan, mau mendapatkan hasil besar, semua butuh proses tidak segampang membalikkan telapak tangan,” ujarnya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.